header niko 728 x 90

Peluncuran Gerakan Cinta Pasar Modal


WAKIL Presiden Jusuf Kalla didampingi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Ito Warsito dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida Menghadiri acara peluncuran Gerakan Cinta (Genta) Pasar Modal di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/11). Genta   Pasar Modal merupakan program penumbuhan kesadaran dan kecintaan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal dengan memberikan pemahaman cara berinvestasi yang benar sehingga pasar modal dapat dijadikan salah satu alternatif tujuan berinvestasi yang menarik, menguntungkan dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Peluncuran Gerakan Cinta (Genta) Pasar Modal tersebut juga dihadiri ribuan mahasiswa.

Menurut sumber BEI, Tujuan dari progam ini antara lain Membuat suatu Gerakan Nasional yang dapat menggerakkan masyarakat untuk sadar berinvestasi di pasar modal dengan memberikan pemahaman akan perlunya berinvestasi di pasar modal. Membekali masyarakat dengan pengetahuan dan cara berinvestasi yang benar di pasar modal melalui program sosialisasi dan edukasi. Mendorong investor tradisional bergeser menjadi investor pasar modal dengan memberikan gambaran kelebihan investasi di pasar modal dibandingkan investasi lainnya dan Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara memberikan alternatif berinvestasi di pasar modal.

Karakteristik Kegiatan ini Bersifat jangka panjang dan berkelanjutan, Bersifat terpadu dengan melibatkan beberapa pihak terkait dan Fokus pada peningkatan pemahaman (literasi) pasar modal dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah investor di pasar modal, melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi.
Target Peserta dari progam ini  adalah Akademisi (Dosen & Mahasiswa dari Universitas/Kampus Galeri Investasi BEI dan Non Galeri Investasi BEI), Praktisi Bisnis (Karyawan emiten yang memiliki MSOP dan ESOP, Pengusaha, dan Profesional) dan Umum (Pegawai Negeri Sipil, lbu Rumah Tangga, Komunitas (Profesi, Hobi & Syariah)

Peluncuran dilakukan di Istora Senayan Jakarta, Rabu (12/11). Direktur Pengembangan BEI, Frederica Widyasari Dewi mengatakan, program ini lahir untuk membekali masyarakat dengan pengetahuan dan cara berinvestasi yang benar di pasar modal, melalui program sosialisasi dan edukasi.

Selain itu, dalam acara tersebut juga diluncurkan produk 'Sahamku' dan 'Reksadanaku' sebesar Rp100 ribu. Melalui produk ini dengan hanya mengeluarkan Rp100 ribu masyarakat sudah bisa menjadi investor di pasar modal. (Dirangkum dari berbagai sumber).




Three-red-handdrawn-down-arrows BANNER FREE MEMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluncuran Gerakan Cinta Pasar Modal"

Post a Comment