header niko 728 x 90

Timbunan Saham Lo Kheng Hong

[Selasa, 18 Pebruari 2014] Pelaku pasar modal pasti familiar dengan nama Lo Kheng Hong. Investor ritel yang sering disebut sebagai ‘Warren Buffet Indonesia’ ini terkenal akan kesuksesannya berinvestasi di bursa saham. Saking tenarnya, tidak jarang manuvernya dalam mengoleksi saham menjadi acuan investor lain untuk berburu saham. 

Cenderung low profile dan kerap kali merahasiakan portofolio sahamnya, cukup sulit bagi pelaku pasar untuk mengetahui saham apa saja yang dimiliki oleh Kheng Hong selama ini. Namun, pertanyaan itu sedikit terjawab akhir tahun lalu ketika nama Kheng Hong muncul sebagai salah satu pemegang saham PT Petrosea Tbk. dengan kepemilikan di atas 5%. “Saya mulai mengoleksi saham Petrosea sejak beberapa bulan lalu, saat harganya turun tajam. Saya beli sedikit demi sedikit melalui Bursa Efek Indonesia,” ujarnya kepada Bloomberg Businessweek Indonesia, Rabu (12/2). 

Hingga kini, Kheng Hong tercatat mengantongi 9,08% saham Petrosea atau setara dengan 91,58 juta saham. Jika mengacu pada harga saham Petrosea per 12 Februari yang sebesar Rp1.370, maka nilai investasi Kheng Hong di perusahaan tersebut mencapai Rp125,46 miliar. Adapun, nilai kapitalisasi pasar emiten dengan kode PTRO itu mencapai Rp1,39 triliun. (Sumber : http://businessweekindonesia.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timbunan Saham Lo Kheng Hong"

Post a Comment